Hypesia News

Home Otomotif

Secepat Kilat, 7 Mobil Polisi di Dunia ini Bikin Negara Bebas Maling. No 3 Keren Parah

Hypesia.com - Mobil dinas kepolisian identik dengan mobil yang memiliki kecepatan tinggi di atas rata-rata yang tentu tujuannya bisa untuk mengejar para pelanggar hukum saat berusaha kabur di jalanan.

Uniknya, di berbagai negara di dunia ini menerapkan mobil supercar sebagai mobil dinas kepolisian. Jadi menjadi hal wajar kalau para perampok bakal pikir-pikir lagi saat mau kabur. Berikut ulasannya:

1. Lamborghini Aventador


Lamborghini Aventador

Mobil supercar dari Lamborghini yang sudah terkenal di belahan dunia ini dijadikan mobil dinas Kepolisian Dubai, Uni Emirate Arab. Mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 6.5L V12 yang sanggup memuntahkan tenaga 700 hp dengan torsi 690 Nm. Tenaga ini membuat Aventador mampu melesat 0-100 km/jam kurang dari 3 detik.

Selain Lambo, Kepolisian Dubai juga memiliki Ferrari FF sebagai salah satu kendaraan dinasnya.

2. Lamborghini Huracan


Lamborghini Huracan

Dari Dubai kita beralih ke Italia. Ya, di Italia merupakan rumahnya mobil-mobil supercar salah satunya tentu Lamborghini. Untuk Kepolisian Italia sendiri menjadikan Huracan sebagai mobil dengan kencang bertenaga 610 hp ini memiliki strobo, sirene, kamera video, hingga rak pistol.

3. Rolls-Royce Ghost


Rolls-Royce Ghost

Selanjutnya ada United Kingdom atau Inggris yang menjadikan mobil supermewah dari Rolls Royce Ghost yang tak lain juga berasal dari Inggris. Mobil ini memiliki mesin konfigurasi V12 berkapasitas 6.749 cc.

Engine ini mampu menyemburkan tenaga 453 dk pada 5.350 rpm dan torsi maksimum 720 Nm pada 3.500 rpm. Rolls-Royce mengklaim mobil ini mampu berakselarasi 0-100 km/jam kurang dari 6 detik.

4. BMW i8


BMW i8

Dari Inggris kita menyebrang ke Jerman. BMW i8 sudah dipercayai sebagai mobil dinas sehari-hari di Jerman. Mobil bertampang sedan gahar ini sanggup berakselerasi dari jarak diam menuju 100 km/jam hanya dalam waktu 4,2 detik dengan kecepatan maksimal hingga 280 km/jam.

5. Ford Explorer


Ford Explorer

Mobil berjenis SUV mewah ini dipercayai Kepolisian Amerika Serikat untuk berkeliling patroli.

6. Tesla Model X


Tesla Model X

Beda dengan negara lainnya, Australia menjadikan mobil listrik ramah lingkungan dari produkan Tesla ini sebagai mobil dinas kepolisiannya.



Berbeda luar negeri tentunya berbeda dengan negeri kita sendiri. Untuk saat ini mobil Kepolisian Republik Indonesia paling banyak ditemui yakni jenis Mazda 6. Mobil jenis sedan dari Kepolisian yang bisa mudah kita jumpai di pos-pos Kepolisian.

Baca juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

to Top